Sunday 26 January 2014

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Agar Lebih Ringan Dan Cepat (NO LEMOT)



     Hay sahabat D_Gal, bertemu lagi dengan saya tentunya dengan posting yang bermanfaat. Kali ini saya mau memberikan solusi cara mengatasi mozilla firefox yang sering lemot/lelet.

     Mozilla Firefox merupakan browse yang terbaik untuk saat ini. Iyya , browse ini paling banyak dipakai dan disukai banya orang. Tetapi, mozilla firefox juga sering mengalami kelemotan. Hal itu pasti membuat jengkel pengunanya buka?
     Tapi, untuk saat ini tidak usah bingung kawan. Saya kali ini akan memberikan posting tentang cara mengatasi mozilla firefox agar lebih ringan dan cepat untuk dipakai.

     Tanpa basa basi ikuti langkah - langkah berikut ini. Harus urut dari yang pertama sampai terakhir ya. Cceekiidoott ...

Kita akan menyetel atau menseting Mozilla kita. Tidak mengenal Mozilla versi berapa, karena semua versi Mozilla bisa diseting.

Ok ..langsung aja. Sikat gan ..

1. Buka Firefox Teranyar kamu *terserah sih versi yang berapa

2. Ketikan pada addresbar Firefox kamu about:config

3. Kemudian Klik I'll be Careful, I promise!

4. Scrol mouse dan cari tulisan  network.http.max-connections  , dobel klik dan ganti jadi  64

5. Cari kata  network.http.max-connections-per-server  , dobel klik dan ganti jadi  21

6. Cari kata  network.http.max-persistent-connections-per-server  , dobel klik dan ganti jadi  8

7. Cari kata  network.http.pipelining  ubah jadi  true (tinggal double klik aja)

8. Cari kata  network.http.pipelining.maxrequests  , dobel klik dan ubah jadi  100

9. Cari kata  network.http.proxy.pipelining  ubah jadi  true  (tinggal double klik aja)

10. Klik kanan lalu ikuti di samping: New >> integer >> lalu ketik  nglayout.initialpaint.delay  . lalu ganti  0

11. Lalu Close Firefox kamu, buka lagi dan rasakan kedasyatanya.
        NB : saat kalian mencari kata, untuk lebih mudahnya copy kata yang kalian cari, paste kan di Filter

Nahh, jika kalian sudah mensetingnya dengan urutan yang benar. Maka setelah kalian tutup dan buka lagi, mozilla firefox anda akan ngebut seperti roket :D
Bagi yang tidak percaya atau penasaran, coba sekarang dan buktikan :))

Okk .. segitu aja postingan yang saya berikan kali ini. Tunggu posting saya yang bermanfaat lainnya hari depan. Dan jangan lupa tinggalkan komentarmu :))

"D_Gal~poenya"

114 comments:

  1. Thank you gan, ini bermanfaat bagi saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama gan :)
      terima kasih sudah berkunjung :))

      Delete
  2. gan, yang network.http.max-connections-per-server kok gak ad?
    tolong di jawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agan salah nulis ??
      punya saya ada gan, atau gak bisa di tambah aja ,,
      caranya => klik kanan New => Integer => tulis ' network.http.max-connections-per-server ' (jangan sampa salah nulisnya gan) => lalu tulis 21

      nahh semoga bisa dan bermanfaat gan :-)

      Delete
    2. gan, punyaQ gak bisa tetap maja lemot !!
      bagaimn solusi lainya gan??

      Delete
  3. terima kasih gan,benar-benar bermanfaat bagi saya,semoga postingan berikutnya lebih keren,amin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama gan :)
      Terima kasih sudah berkunjung :))

      Delete
  4. kalo pengaturannya salah gimana gan?

    ReplyDelete
  5. kok ada kata yang saya cari trus nggak dapet ya :-? trus yang klik "baru > integerer" itu kalo di mozilla saye pake b.indo, gimana dong gan?? help mehh ;((

    ReplyDelete
    Replies
    1. .ya silakan di coba dulu aja gan, kan pengaturan about:config itu semua bahasa kan sama. about:config kan bisa dibilang memakai bahasa pemrograman apa gitu ,pokonya mozilla pakek bahasa apapun pasti sama.
      Atau mozilla nya bahassa nya di ubah ke bahasa inggris . :)
      Semoga bermanfaat :-)

      Delete
  6. makasih gan..manjur dan bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Untuk yang memakai trik Ini, di mohon untuk melakukannya sekala berkala. Artinya lama kelamaan mozilla akan lemot kembali. lalu, kalau mozilla sudah mulai lemot pakailah trik ini kembali :)

    Terima Kasih :-b

    ReplyDelete
  8. amazing bro. keren abis. jadi cepet. thx

    ReplyDelete
  9. mas, cara mengembalikan ke setingan awal gimana ya? soalnya jadi ga bisa buka ibanking mandiri, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka firefox dan ketik about:support pada addressbar kemudian tekan enter atau bisa juga dari menu Help - Troubleshooting Information
      Kemudian klik Reset Firefox

      dan akan muncul popup klik Reset Firefox lagi
      mozilla akan kembali ke pengaturan awal :)

      Terima kasih sudah berkunjung :))

      Delete
  10. follow :)
    http://masgalihos.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. mantab banget luar biasa firefox ane jd cepet bgt gan mantap suratab, terimakasih banyak, sukses selalu gan :D

    ReplyDelete
  12. gan koq yang tulisan ini network.http.max-connections-per-server saya ga ada..? :-?

    ReplyDelete
  13. keren gan, firefox ane udah ga lelet lagi.
    kunjungi juga www.pakarjersey.com

    ReplyDelete
  14. makasih banyak gan, berkat tutornya mozila saya jadi gak lemot2 amat hehe

    ReplyDelete
  15. Thanks gan...siiipp...

    ReplyDelete
  16. Thanks atas bantuan info yang sangat bagus ini gan...sukses gan...

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. DAHSYATTT...............MAKASIH GAN....

    ReplyDelete
  19. oke mas hohoho terima kasih wkokoko.. semoga ilmunya tambah lagi..

    ReplyDelete
  20. Terima kasih bnyak gan :) sukses

    ReplyDelete
  21. gan ini ane cari2 kode yg ini kok ga ada
    network.http.max-connections-per-server

    gimana dong ? hhuh kalo kode yg lain ada ,itu doang ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agan salah nulis ??
      punya saya ada gan, atau gak bisa di tambah aja ,,
      caranya => klik kanan New => Integer => tulis ' network.http.max-connections-per-server ' (jangan sampa salah nulisnya gan) => lalu tulis 21

      semoga membantu gan :)

      Delete
  22. Thank you BRO. SUPER SEKALI DAH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama gan :-d
      Terima kasih sudah berkunjung ,,

      Delete
  23. mantap gan tak tunggu next artikel rocketnya...

    ReplyDelete
  24. gan nglayout.initialpaint.delay kok gk ktmu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nglayout.initialpaint.delay itu gak di cari gan, tapi buat baru , caranya Klik kanan >> New >> integer >> lalu ketik nglayout.initialpaint.delay . lalu ganti 0

      semoga membantu gan :)

      Delete
  25. mantabbb broo...

    ReplyDelete
  26. mantep gan (y)
    kunjungi blog ane gan 29go.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. boss,,,firefox sy kok yg poin 'network.http.max-connections-per-server' gada ya

    ReplyDelete
  28. work gan..dah ane test diwindows 8

    ReplyDelete
  29. gan ane udah coba cara yg diatas, tapi kok mozilla anemasih nyangkut" yah ==" ;-(

    ReplyDelete
  30. work gan! thanks sangat bermanfaat (y)

    ReplyDelete
  31. gimana caranya setting kayak gitu posisi ada internet? contohnya lagi di warnet. jawab ya gan. makasih

    ReplyDelete
  32. MAKNYUSSSSS Tenannnnn ....... matur nuwun GANN ..

    ReplyDelete
  33. Trima kasih, infonya sangat bermanfaat,,

    ReplyDelete
  34. makasih om...sori namanya anonimous,..belum punya akun..heheheh

    ReplyDelete
  35. mantaabb gan.. thank u ilmu nya

    ReplyDelete
  36. punya saya tetep masih lelet gan , masalah sebelumnya itu gara gara mesin pencarian mozillax saya masuk ke ask.com terus mozilax saya jadi lelet , saya ikutin cara ini masih tetep lelet gimana dong , kasih saran dong

    ReplyDelete
  37. Min semua point2nya harus diikuti gitu ya?

    ReplyDelete
  38. Manteb gan. Tapi saya mau tanya nih, wifi saya nyala. Di hp gak lemot, dan di pc orang2 rumah pada gak lemot juga. Tapi knapa ya di pc saya lemot? Saya sudah coba tips punya agan dan cepet bgt emang bukanya. Tapi masih loading mulu. Mohon jawabannya :)

    ReplyDelete
  39. Manteb gan. Tapi saya mau tanya nih, wifi saya nyala. Di hp gak lemot, dan di pc orang2 rumah pada gak lemot juga. Tapi knapa ya di pc saya lemot? Saya sudah coba tips punya agan dan cepet bgt emang bukanya. Tapi masih loading mulu. Mohon jawabannya :)

    ReplyDelete
  40. thanks gan =)) jadi cepat banget ini startupnya :p thanks alot gan :d

    ReplyDelete
  41. sangat berguna sekali tipsnya

    ReplyDelete
  42. yg no.10 klink kanan yg apa?

    ReplyDelete
  43. apa dah da yang coba n terbukti

    ReplyDelete
  44. kok cepet jadinya ^___^ makasih loh yaaaa

    ReplyDelete
  45. itu fungsinya nambahin angka untuk apa gan ?
    pengen tau aja sekalian nambah ilmu :)

    ReplyDelete
  46. sorry gen, langkah ke 10 kurang ngerti saya,.. brooo
    maksut nya kanan yg mana yg harus di ketik y,...........

    ReplyDelete
  47. thank mas...skrg lumayan ngebut firefoxnya....

    ReplyDelete
  48. lah ini kok masih lelet gimna y?

    ReplyDelete
  49. mantap gan.. terbukti ngebut nya kyak kilat :V.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha , terima kasih sudah berkunjung gan :))

      Delete
  50. wow...lebih cepat dari sebelumnya. thanks

    ReplyDelete
  51. terimakasih gan.. mozilla saya terasa sangat berat sekali.. semoga tips ini bisa membantu

    ReplyDelete
  52. gan ga bisa ane buka yang ini network.http.max-connections-per-server ga ada kosong gimana nih ;((

    ReplyDelete
  53. Asli berguna dan bermanfaat gan... auto Ctrl+D buat blog ini... keeep psting gan ^^

    ReplyDelete
  54. Gaesss! Kunjungi juga youtube saya ya. Disana bakalan bahas pemrograman dan review tentang teknologi. Langsung saja gaeess >> www.youtube.com/c/tiofaizal

    ReplyDelete
  55. "network.http.max-connections-per-server" (nomor 5) belum nemu gan. mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  56. terimakasih, sangat bermanfaat infonya..

    ReplyDelete
  57. sama aja gan gk ada perubahan -_- mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  58. terima kasih..infonya keren. thx yah

    ReplyDelete
  59. terimakasih kak atas postingan nya yang membantu...... :)

    ReplyDelete
  60. Salah satu diatas ada yang gak ada gan gimana ?

    ReplyDelete
  61. mantab...
    sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  62. sangat bermanfaat sekali
    www.rajalistrik.com

    ReplyDelete
  63. mantab gan, langsung wus. terima kasih ilmunya gan.

    ReplyDelete
  64. network.http.max-connections-per-server ====sama dengan==== network.http.max-persistent-connections-per-server

    ReplyDelete
  65. makasi gan tips nya, mantap kali caranya, skrg mozilla ini udah ga lelet lagi

    ReplyDelete
  66. kelik kanan NEW di mana gan ?? nga ada menu New

    ReplyDelete
  67. bro ko punya ane malah not responding dulu ya? tapi ngebut sih. tapi kesendat sendat sama not respondingnya yah? solusi nya dong gan??

    ReplyDelete
  68. mantep deh gan. sangat bermanfaat..sangkyu

    ReplyDelete
  69. Terima kasih mas infonya. Sangat bermanfaat banget. It's work.. Mozilla gue lancar jayaa..

    ReplyDelete
  70. Gan maksutnya klik kanan itu apa ya hehehe....

    ReplyDelete
  71. kasi gambarlah biar faham, ini banyak yg masih newbi masalah kata2 nya, kalo ada gambarkan enak tinggal ngikutin

    ReplyDelete
  72. Gan yang no 9 dan10 di firefix ane kok tidak ada ya ?? Solusinya gmn ?

    ReplyDelete
  73. Jos thankyou berhasil. Kalo gad new integer untuk nomor. Dan new boelan untuk true or false. Tambah ndri

    ReplyDelete
  74. Trimakasih.. Sngt2 bermanfaat. Mozilla lancar jaya skrg. ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  75. apakah itu bisa membatalkan garansi?

    ReplyDelete
  76. Setelah diedit malah semakin lemot... Ya galih... Knapa ini๐Ÿ˜ญ

    ReplyDelete
  77. Kepada penulis, dari mana cara di atas Anda peroleh? Terima kasih.

    ReplyDelete
  78. jossgandosss gann thanksssssss

    ReplyDelete
  79. network.http.pipelining ga ada semua

    ReplyDelete
  80. work di samsung tab 3v. very faster.

    ReplyDelete
  81. Terimakasih sangat membantu...

    ReplyDelete

Untuk semua sahabat D_Gal , mohon berkomentar dengan :
- Bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
- Jika mau sharing, pakai lah bahasa yang umum , agar para sahabat D_Gal yang lain bisa menjawab.
- Dilarang berkomentar dengan bahasa yang jorok, tidak sopan dan kasar !!

Jadilah Seseorang yang mempunyai BUDI PEKERTI LUHUR :)