Friday 7 March 2014

Hubungan YKS dengan Kematian Pelawak Jojon

     Hay sahabat, berita duka telah santer terdengar. Bahwa pelawak kondang kita yang bernama Djuhri Masdjan atau biasa akrab dipanggil JOJON. telah menhembuskan nafas terakhirnya pada pukul 06.10 WIB tanggal 6 Maret 2014. Kami segenap "D_Gal~poenya" crew turut berduka cita atas meninggalnya pelawak senior Indonesia ini, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan keikhlasan.



     Djuhri Masdjan atau Jojon mengawali karier dengan grup lawak Jayakarta Grup bersama Hasanuddin atau U'u, Suprapto atau Esther, Chaplin, dan Cahyono, yang eksis pada tahun 70 dan 80-an. Namun pada era 90-an, satu-persatu anggotanya hengkang. U'u, Esther, Chaplin, dan Jojon memilih bersolo karier dengan menjadi pelawak tunggal. Ciri khas dari penampilannya adalah kumis kecil ala Charlie Chaplin/Adolf Hitler dan celana bretel menggantung sehingga mudah diingat oleh penggemarnya. Dia juga pernah mengeluarkan album lagu pop Sunda berjudul Pamali.

Pada pukul 06.10 WIB tanggal 6 Maret 2014 di RS Ramsey Premier Jatinegara, Jakarta. Jojon meninggal dunia akibat serangan jantung. Dan dimakamkan pada pukul 11 siang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Pedes, Bogor.

Entah ada apa dengan acara comedy yang terkenal satu ini yaitu YKS (Yuk Keep Smile). Pada Episode tanggal 05 Maret 2014, YKS pada malam itu bertemakan Charli Chaplin. Dan seluruh crew, penonton, bahkan artis YKS wajib untuk memakai kumis ala charli chaplin/kumis yang identik dengan pelawak kita jojon. Entah disengaja atau bukan??? Itu merupakan sebuah tanda bahwa pada melam itu YKS bertema ala kumis jojon. Dan keesokan harinya pelawak Jojon pun meninggal dunia.





     Berita ini sungguh panas di dunia maya. Sebuah tayangan live YKS yang bertemakan kumis Jojon. Seluruh orang yang syuting YKs pada malam itu semua happy, tak ada yang sedih. Tapi, setelah keesokan harinya, pelawak yang identik dengan tema yang di pakai YKS pada tadi malam. Meninggal dunia akibat serangan jantung. Saat ditanya dari mana tema itu didapat, Yanto selaku tim creatif YKS mengakui tak sengaja mendapatkan tema tersebut. Saat dia sedang meeting dua jari tangannya memegangi kedua lubang hidungnya layaknya kumis ala charli chaplin/jojon.
     Apakah ini sebuah tanda??? Bahwa sesudah acara YKS selesai. Akan terjadi berita duka atas tema yang dipakai YKS pada Episode tanggal 05 Maret 2014. Allahualam bissowaf .

Hem .. sebuah kesimpulan dapat diambil dari sahabat D_Gal masing - masing. Dan percaya atau tidaknya itu juga dari individu sahabat D_Gal. Manusia hanya dapat menebak, diberikan tanda - tanda, dan harus dapat mengambil amanat dari kejadian ini.

Baiklah, sekian posting dari saya, Tunggu yang menarik lainnya di hari depan. Dan jangan lupa tinggalkan komentarmu :))

"D_Gal~poenya"

4 comments:

Untuk semua sahabat D_Gal , mohon berkomentar dengan :
- Bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
- Jika mau sharing, pakai lah bahasa yang umum , agar para sahabat D_Gal yang lain bisa menjawab.
- Dilarang berkomentar dengan bahasa yang jorok, tidak sopan dan kasar !!

Jadilah Seseorang yang mempunyai BUDI PEKERTI LUHUR :)