Thursday 23 October 2014

Alasan Tidak Dirilisnya Windows 9 & Langsung ke Windows 10

Kali ini, "D_Gal~poenya" akan mengulas tentang alasan perusahaan Microsoft Windows tidak meluncurkan/merilis Windows 9, tetapi langsung (loncat) ke windows 10.



Mungkin tahun 2014 ini, Windows akan meluncurkan atau meliris Windows 10, dari Windows XP, Vista, Windows 7, Windows 8, dan yang akan datang ke Windwos 10. Coba kalian fikir, kenapa dari 7, 8 langsung 10 ?? Pernahkah kalian berfikir kenapa perusahaan Windows tidak merilis Windows 9 ?? Jika ingin tau jawabannya, mari simak cerita singkat saya tentang hal ini.


Beberapa hari yang lalu, saat teman saya mengatakan bahwa sebentar lagi Windows 10 akan datang, saya sangat gembira. Tetapi, beberapa saat kemudian saya berfikir dan bertanya dalam hati, "Windows 10 ?? kapan dirilisnya Windows 9 ??"
Pertanyaan itu muncul berulang kali di pikiran saya, akhirnya saya bertanya kepada teman saya, dia menjawab bahwa Windows 9 itu proyek gagal dan akhirnya digantikan dengan Windows 10.

Dari jawaban teman saya tadi, saya sedikit kurang puas. Kemudian, saat pelajaran Jaringan Dasar, saya bertanya kepada guru saya tentang Windows 9. Alasan di tiadakannya/tidak di keluarkannya Windows 9 adalah sebagai berikut :

1. Terjadi kesalah pemrograman,
Pada pemrograman Windows 9, terjadi kesamaan angka pada angka '9' pada versi Windows sebelumnya . Kesalahan itu rancau dengan angka 9 pada Windows 95 & Windows 98. Perusahaan windows sebetulnya sudah mau rilis, tapi dengan adanya kesalahan pemrograman itu, pihak Windows menggantikannya dengan angka 10 menjadi Windows 10.

2. Perusahaan Windows beranggapan bahwa angka 9 itu angka Sial

Dari Penjelasan tersebut. Akhirnya saya sudah lega tentang alasan tidak di rilisnya/tidak di keluarkannya Windows 9 :)

Semoga cerita saya kali ini juga membuat kalian merasa happy dan tidak perlu bertanya-tanya lagi. Eitts.. kabar punya kabar, bahwa Windows 10 kali ini merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8. Jadi, tidak sabar untuk mencobanya sahabat :D

Okk, mungkin itu cerita singkat dari saya, jika masih ada pertanyaan maupun tambahan. Bisa di tulis di kolom komentar :-)

"D_Gal~poenya" 

4 comments:

Untuk semua sahabat D_Gal , mohon berkomentar dengan :
- Bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
- Jika mau sharing, pakai lah bahasa yang umum , agar para sahabat D_Gal yang lain bisa menjawab.
- Dilarang berkomentar dengan bahasa yang jorok, tidak sopan dan kasar !!

Jadilah Seseorang yang mempunyai BUDI PEKERTI LUHUR :)