Sunday 2 March 2014

Cara Membuat Menu Di Blog & Memasukkan Post Di Menu




    Hay sahabat D_Gal, bertemu lagi nihh. Kali ini saya akan memberikan informasi kepada sahabat D_Gal yang belajar dalam dunia blogger. Yaitu Cara Membuat Menu Di Blog & Memasukkan Post Di Menu.
  
    Nge-blog merupakan pekerjaan mengisi waktu luang yang positif. Apalagi jika blog yang kita buat banyak dikungjungi oleh para peselancar google. Blog yang mau banya dikungjungi juga harus menampilkan suatu kreasi menarik dalam blognya. Sesuatu itu biassanya bisa ada menu dalam blog. Jelas, menu dapat membuat pengunjung lebih mudah dalam menemukan artikel di blog kita.  Menu juga dapat memperindah tampilan blog kita. Terus, bagaimana Cara Membuat Menu Di Blog & Memasukkan Post Di Menu. Ini langkah - langkahnya, tidak susah kok. cceekiidoott ..

A. Membuat MENU dalam Blog


1. Masuk ke Blog sahabat
2. Jika sudah masuk Blog kalian, klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget (pilihlah yang berada dibawah Header)
4. Kemudian pilih HTML/JavaScript
5. Copy Paste kan kode ini di Konten (Judul abaikan saja)

<div id="tabs28">

<ul>
<li><a href="http://dgalpoenya.blogspot.com"><span>Home</span></a></li>
<li><a href="http://dgalpoenya.blogspot.com/search/label/Name 1"><span>Name 1</span></a></li>
<li><a href="http://dgalpoenya.blogspot.com/search/label/Name 2"><span>Name 2</span></a></li>
<li><a href="http://dgalpoenya.blogspot.com/search/label/Name 3"><span>Name 3</span></a></li>
<li><a href="http://dgalpoenya.blogspot.com/search/label/Name 4"><span>Name 4</span></a></li></ul></div>


Warna Merah ganti dengan alamat URL blog sahabat.
Warna Hijau ganti dengan nama menu yang sahabat inginkan.

6. Klik Simpan


B. Cara Memasukkan Posting ke dalam MENU yang Kita Buat tadi


1. Buat sebuah post baru

2. Jika sudah, klik Label


3. Tulis nama MENU yang berhubungan dengan posting kalian. Kalau sudah ada tinggal klik saja.

4. Ok.. klik Selesai

Catatan : Teknik tersebuat 100% berhasil jika kalian melakukannya dengan langkah demi langkah. Teknik tersebut sudah saya pakai di Blog saya ini. Bagus atau tidaknya kalian bisa buktikan di blog ini :))

Nah, sekian posting yang saya berikan. Tunggu yang menarik lainnya dihari depan. Dan jangan lupa tinggalkan komentarmu :))

"D_Gal~poenya"

107 comments:

  1. susah masukkin post ke dlm menunya. sya udh coba tp gak masuk ke menu masing2. mhn bantuannya sobat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. URL menu "name" nya harus sama persis dengan label saat post sobat :)

      Delete
    2. om dimas apa sih rahasia blog om bisa banyak pengunjung apa om belajar SEO? atau menggunakan atau mengoptimalkan teg, meta, dan heading

      Delete
  2. terima kasih ,, sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
  3. Thank's Om,. Barusan sudah langsung saya buat,. JADI.. Tq. GBU

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sama-sama , sesama blogger harus saling berbagi :))

      Delete
  5. udah tak coba gan,tak coba di menu catatan ane, gtapi kok tetp aja belum nongol di label yang ane ingin gan ?

    ReplyDelete
  6. sory ya gan,,ane masih awam banget nih soal blogg,,mohon bimbingannye

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin penulisannya antara label dan name warna hijau (lihat di atas , name warna hijau yang mana ) terjadi perbedaan gan, kalau nulis name warna hijau = 'SATU , jadi klik label dan tulis 'SATU' , semoga membantu gan :)

      Delete
  7. Thank gan,
    visit juga www.bankcurhat.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. siap gan :D
    terima kasih sudah berkunjung :)

    ReplyDelete
  9. Makasih gan , maaf ya Gua dah coba Gan tapi kok malah jadi label ya gan hhhaa gak jadi menubar gan ,tolong bimbingan ya gan thank ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHHaaa Maaf Gan Gua Kurang Teliti Hhaa Harus di Bawah Header ya Gan HHhhhaa Sory Gan ,Udah Berhasil ni Gan dan Terimakasih Banyak ,Berkunjung Ya Gan ,Newbie gan :-d > portal-nugraha.blogspot.com

      Delete
  10. Gan Waktu Ditambahkan Artikelnya Gak Mau Muncul Gan ;( ,Gimana yaa ? Thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. begini gan, saya kasih contoh kalau nulis "http://dgalpoenya.blogspot.com/search/label/SAYA"

      lalu kalau niulis di label post ya ditulis persis SAYA ,,
      Semoga membantu :))

      Delete
    2. Gan, udah saya coba gan tetep ga muncul saya isi konten yg saya inginkan.
      sebagai contoh:


      http://hondamobilindo-unggulhrt.blogspot.com/search/label/BERITA"


      saya isi label dengan menu BERITA.masih tidak muncul postingan nya di menu tsb. mohon pencerahannya. thx

      Delete
  11. bang Kalau buat artikelnya hanya nongol di menu dan gak muncul di Home gimana ya?

    ReplyDelete
  12. bro @http://dgalpoenya.blogspot.com, saya coba kok postingnya tidak masuk ke menu ya! bro caranya gimana untuk hasil postingan kita masuk ke menu? TQ

    ReplyDelete
  13. gan, kalau mau pasang sub menunya gmn ya :D

    ReplyDelete
  14. Terima kasih atas bantuan dan infonya, sangat membantu :D bekerja di blog saya, sekali lagi terima kasih :)

    ReplyDelete
  15. masih pusing gan . hehehe maklum masih belajar

    ReplyDelete
  16. Nuhun gan Tipsnya 100% berhasil

    ReplyDelete
  17. mantaaapp,....makasih buat karya2nya....(y)

    ReplyDelete
  18. sip gan, terimakasih

    gundulprasetyo.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Terimakasih buat artikelnya, mantab sob, menambah pengetahuan, bermanfaat..

    ReplyDelete
  20. thx banget gan, visit juga blogku . http://askingbca.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. Thanks banget sob, saya 2 hari belajar ini gak berhasil, setelah ngikutin tutor di sini alhamdullilah berhasil

    ReplyDelete
  22. terimah kasih gan bermanfaat sya sudah cobah alhamdulillah jadi :)

    ReplyDelete
  23. thanks banget gan udh lama saya pengin tau cara ini =D
    mampir gan http://knowledgeestutomo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. Mantap Gan... Ane sudah nyoba secara sukses!!! Trims...

    ReplyDelete
  25. mantap bos http://www.perawatcybery.com/

    ReplyDelete
  26. Trimakasih bro atas petunjuknya

    ReplyDelete
  27. Ijin copas ya Boss? Sangat bermanfaat bagi pemula spt sya...

    ReplyDelete
  28. Terima kasih infonya, ternyata masukin post ke menu sangat mudah :D
    Ditunggu kunjungan baliknya #salamblogger,dari : infoinfogames.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. thank gan

    aldiamrullah.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. sukses begete broo... makasiiih bangeeet... *NewbieBlogger

    ReplyDelete
  31. mantap infonya gan. mampir ya di sini http://markasakang.blogspot.co.id/ hehe. akhirnya dapat juga cara bikin menu yang sederhana dan gampang. thanks gan. :D

    ReplyDelete
  32. Bro kalo cara ini benar Tapi untuk 1 postingan label y muncul.
    Coba kalo 2 postingan dalam 1 menu gaman caranya .
    "Misal Blog D gal Ada menu bar INFO dan isi dalam menu INFO ada 1.pengisi suara somat 2.pengisi suara adit jarwo" INI GMANA CARANYA>>>>>>>>>>>?
    Tlng Dibantu

    ReplyDelete
  33. mantep gan sukses ane praktekin. visit blog ane gan kalo berkenan http://cerpenesia1.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  34. Saya dapat! TERIMA KASIH YA!!!!!!! X-)

    ReplyDelete
  35. Saya dapat! TERIMA KASIH YA!!!!!!! X-)

    ReplyDelete
  36. thanks for dgalpoenya tipsnya gampang bgt :'v

    ReplyDelete
  37. MAU TANYA SAYA UDAH COBA TAPI ARTIKELNYA TIDAK MASUK KE MENU PADAHAL LABEL DAN URL NAMA NYA SAMA.
    TOLONG DIBANTU.
    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  38. Udah di coba udah sma jga pnulisan label sma menu.na tpi ttep g mau..

    ReplyDelete
  39. gan thx ya udah berhasil nih hehehhe bookmark dl dah biar ga lupa

    ReplyDelete
  40. Saya menampilkan menu diatas postingan tapi dibawah postingan saya meletakan widget label,nah cara dari postingannya si om udah saya terapkan,tp dimenu tetep gak ada ya,malah adanya di label dibawah.saya ingin supaya masuk dimenu jg gmna?

    ReplyDelete
  41. Saya menampilkan menu diatas postingan tapi dibawah postingan saya meletakan widget label,nah cara dari postingannya si om udah saya terapkan,tp dimenu tetep gak ada ya,malah adanya di label dibawah.saya ingin supaya masuk dimenu jg gmna?

    ReplyDelete
  42. saya sudah mengikuti cara itu, tapi menunya gak bisa dibuka lewat blog, gmana ya?

    ReplyDelete
  43. Gan, kenapa asal kita posting ke label menu di menu home juga tampil postingan kita.. mohon pencerahan gan.!

    ReplyDelete
  44. Terimah kasih gan. sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  45. thank infonya, kunbal gan www.seputarawisata.ga

    ReplyDelete
  46. saya masih belum bisa gan. komchar.blogspot.com.
    tolong di bantu

    ReplyDelete
  47. akhirnya ketemu juga yang aku cari..
    thanks gan
    monggu sharing bareng gan semua

    http://masternyasharing.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  48. makasih mas infonya, berguna banget ni watyang baru belajar kaya saya

    ReplyDelete
  49. makasih atas pencerahannya suhu...udah ane coba...work

    ReplyDelete
  50. makasih bang atas infonya :)

    https://khibar10.blogspot.com

    ReplyDelete
  51. makasih gan ilmunya, berguna banget buat pemula seperti saya..
    visit blog saya juga ya http://playmobgame.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  52. kalo cara masukin beberapa artikel di sub menu blog.. caranya giamana?? mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  53. Terima kasih buat ilmunya, sangat berguna buat blogger pemula

    ReplyDelete
  54. makasih gan ilmunya.ini yang saya cari cari dari dulu

    ReplyDelete
  55. makasih ilmunya, akhirnya setelah muter" nyari akhirnya dapet dari sini dan berhasil

    ReplyDelete
  56. Terima kasih banget. Sangat-sangat memberikan ilmu yang bermanfaat

    ReplyDelete
  57. Terima kasih banget. Sangat-sangat memberikan ilmu yang bermanfaat

    ReplyDelete
  58. Thank gan , Salam #wongserangkota

    ReplyDelete
  59. ijin share gan..
    buat nambah pengalaman saya sebagai blogger baru

    ReplyDelete
  60. trims gan tutornya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  61. saya suka sekali dengan info info di blog ini
    terimakasih

    ReplyDelete
  62. kereeeen.
    silahkan mampir
    https://trenkren.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  63. 1000% work.....terimakasih gan...

    ReplyDelete
  64. nggak bias buatnya aku . . .

    ReplyDelete
  65. Makasih atas share ilmunya, Pak........

    ReplyDelete
  66. sangat bermanfaat..
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  67. Bagaiamana cara memasuka dua laman seakaligus di main menu Bloogger ??

    ReplyDelete
  68. bisa dicoba, tapi punyaku kok munculnya diatsnya ya??

    ReplyDelete
  69. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
    Yang lagi nyari kerjaan, Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru : http://expocpnsbumn.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  70. Sangat Membantu banget artikelnya... ga susah dan bisa langsung diaplikasikan, sekarang blog official saya jadi punya "menu Button..."

    ReplyDelete
  71. ma'af, tutornya kurang detail, msh kurang paham

    ReplyDelete
  72. kak... aku maunya ga ada numb bullet gitu kak, gimana cara ilanginnya??

    ReplyDelete
  73. Min, menuna kok jadinya vertikal?
    gimana caranya supaya menunya jadi horizontal?

    ReplyDelete

Untuk semua sahabat D_Gal , mohon berkomentar dengan :
- Bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
- Jika mau sharing, pakai lah bahasa yang umum , agar para sahabat D_Gal yang lain bisa menjawab.
- Dilarang berkomentar dengan bahasa yang jorok, tidak sopan dan kasar !!

Jadilah Seseorang yang mempunyai BUDI PEKERTI LUHUR :)