Friday 14 February 2014

Asal Usul Nama Valentine Ternyata Dari Indonesia !!


Hay sahabat D_gal semua, pasti kita tau yang namanya hari valentine, itu lo .. hari kasih sayang. Benar, valentine merupakan hari kasih sayang yang dirayakan oleh semua orang di dunia. Tapi, pernahkan kalian berfikir dari mana asal usul nama 'VALENTINE' .????? Dan ternyata nama valentine berasal dari Indonesia, gak percaya,?? Dimak dehh sobb ..
(Just For Fun) :D

Valentine, merupakan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari, semua orang pasti sudah tau itu. Para muda mudi yang sedang bercinta pasti merayakannya dengan memberikan coklat satu sama lain. Sebagai simbol kasih sayang mereka. Lantas, darimana asal usul nama 'VALENTINE' itu??? Benarkah dari Indonesia???? Baca nihh sobb ..
(Just For Fun) :D


    Dulu terdapat pasangan romantis yang bernama Dadang dan Titin. Mereka tinggal di Betawi. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis. Bagaikan bulan dan bintang, mereka selalu berdua. Dalam susah dan senang mereka tetap saling berkomitmen, yaitu SETIA.

    Saat Dadang dan Titin melakukan musyawarah dengan keluarga besar untuk rencana pernikahan mereka, tiba-tiba pasukan Belanda yang saat itu menjajah Indonesia yang bermarkas di Betawi. Menyerang kelurga besar Dadang dan Titin. Semuanya pun keluar untuk menyelamatkan diri. Dadang dan Titin pun keluar berdua. mereka berlari dengan kencang sampai masuk ke gang gang karena mereka dikejar Belanda.

    Setelah mereka berlari, ternyata mereka sudah dikepung oleh pasukan Belanda. Dan akhirnya Dadang pun ditembak oleh Belanda tetapi tidak terkena. Karena tubuh Titin melindungi Dadang. Dan Titinpun terkena peluru dari Belanda tepat di kepalannya.

    Dadang yang saat itu melihat kekasihnya tertembak langsung berteriak dengan sekencang kencangnya, "Pale Ntin, Pale ntin, Pale Ntin" . Dan oleh Belanda terdengar 'Valentine'.

    Sebagai ucapan bela sungkawa, karena Belanda telah salah tangkap, akhirnya para tentara Belanda memperingati tanggal 14 Februari sebagai hari kasih sayang, karena tanggal tersebut tepat ditembaknya Titin oleh Belanda.



Gimana sobat?? Sekarang kalian semua sudah tau asal usul nama 'VALETINE' yang ternyata dari Indonesia :D
Tapi Ingat, ini bukan suatu celaan, ini hanya untuk humor semata ya .. :D

Tunggu postingan saya yang lucu humor lainnya :D  Salam Just For Fun :D

"D_Gal~poenya"

1 comments:

Untuk semua sahabat D_Gal , mohon berkomentar dengan :
- Bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
- Jika mau sharing, pakai lah bahasa yang umum , agar para sahabat D_Gal yang lain bisa menjawab.
- Dilarang berkomentar dengan bahasa yang jorok, tidak sopan dan kasar !!

Jadilah Seseorang yang mempunyai BUDI PEKERTI LUHUR :)