Thursday 20 February 2014

Cara Mudah Menjawab Pertanyaan Soal tanpa Belajar (For Pelajar)



Hay sahabat D_Gal, ketemu lagi bersama saya tentunya. Kali ini saya akan membahas tentang trik dan saran bagaimana cara menjawab suatu soal tanpa belajar sebelmunya. Penasaran??? Simak deh ..

Ulangan??? Pasti semua orang pernah mengalaminya. Tapi, pernahkah kalian sudah susah- susah belajar tapi belum mendapatkan hasil yang maxsimal?? Jika pernah Pasti kalian akan jengkel. Tapi tidak usah khawatir sahabat, saya kasih trik supaya dalam menghadapi ulangan kita bisa mendapat hasil yang memuaskan. Ikuti dehh sahabat ..

*Perlu diingat cara ini hanya dapat di pakai jika :
- Soal dalam bentuk Pilihan Ganda
- Soal bukan dalam mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, bahasa Arab, Dll

Oke .. Langsung aja, saya kasih triknya. Ceekkiidoott ..


1. Pilihlah Jawaban Yang Paling Masuk Akal
    Jawaban dengan kata-kata yang masuk akal/Logis, jelas merupakan jawaban yang benar. Karena kemungkinan sangat kecil ada jawaban dengan kata-kata yang tak masuk akal. Suatu pertanyaan/soal pasti dibuat dengan kata-kata yang masuk akal agar penjawab mudah memahami dan menjawabnya.

2. Pilihlah Jawaban Dengan Kata-kata Efektif (Tidak Panjang Lebar)
    Jawaban yang benar dapat kita lihat dari sisi penggunaan kata efektif atau tidak. Jawaban dengan Kata yang efektif dapat disimpulkan merupakan jawaban yang benar karena kata tersebut sudah banyak diujikan. Lain dengan jawaban yang tidak efektif, itu merupakan jawaban karangan sendiri (tidak benar) hanya untuk mengecoh/membuat bingung.

3. Pilihlah Jawaban Dengan Kata-kata Yang Masih Asing (Tidak Umum)
    Nahh.. cara yang satu ini sering kali dapat dipakai dalam mata pelajaran yang menghafal. Karena kata yang sudah umum/sudah banyak didengar orang pasti kecil kemungkinan akan diujikan. Lain dengan kata yang masih asing di dengar telinga. Akan lebih sering muncul soal dengan jawaban yang manggunakan kata-kata yang masih asing.

4. Pilihlah Jawaban Dengan Kata-kata Terperinci (Pokok Permasalahan)
    Jawaban dengan kata yang terperinci pasti sudah sangat jelas. Jawaban yang terperinci pasti mudah bagi kalian untuk memilihnya. Jangan sampai kalian terkecoh memilih jawaban yang keluar dari pokok permasalahan pertanyaannya.

5. Pilihlah Jawaban Yang Menggunakan Kosa Kata Tepat
    Kosa kata yang tepat !! Ini juga cara yang ampuh. Karena sudah jelas, jika ada jawaban dengan kosa kata yang tidak tepat merupakan jawaban karangan sendiri (tidak benar) untuk mengecoh/membuat bingung.

6. Pilihlah Jawaban Yang Menurut Kalian Paling Benar (Feeling)
    Jika kesemuannya cara diatas masih belum bisa menolong kalian, maka cara yang terakhir inilah yang bisa membantu kalian. Ingat, cara ini bukan NGAWOT / SEMBARANGAN. Pilihlah jawaban yang paling anda anggap benar, Jawaban dengan kata - kata pengetahuan yang kalian ketahui. Siapa tau kalian sedang HOKI, maka jawaban sesuai feeling kalian InsyaAllah dapat membantu.

Okk.. Sekian trik dan saran yang saya berikan kepada kalian semua. Tapi, jika kalian ingin mendapatkan nilai yang bagus lagi. Maka belajarlah, dan pakailah cara diatas. InsyaAllah kalian akan mendapatkan hasil yang sangat sangat memuaskan.

Semoga postingan ini bemanfaat untuk kalian semua. Tunggu postingan yang menarik lainnya di hai depan. Dan jangan lupa tingglkan komentarmu :))

"D_Gal~poenya" 

4 comments:

  1. kalo ulangan mati matian eh matematika gimana cara menjawabnya

    ReplyDelete
  2. Greget banget lu vroh 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Gue Ulangan biasa aja
    saat UN Sd gue nim nya 28

    ReplyDelete

Untuk semua sahabat D_Gal , mohon berkomentar dengan :
- Bahasa yang baik dan mudah dimengerti.
- Jika mau sharing, pakai lah bahasa yang umum , agar para sahabat D_Gal yang lain bisa menjawab.
- Dilarang berkomentar dengan bahasa yang jorok, tidak sopan dan kasar !!

Jadilah Seseorang yang mempunyai BUDI PEKERTI LUHUR :)